March 14, 2012

Pengalaman Berlibur ke Tanjung Lesung

Tanjung-lesung
Cerita ini mungkin boleh dibilang sudah basi, karena kejadiannya memang sekitar empat bulan yang lalu atau tepatnya bulan Nopember 2011, tapi walaupun begitu, ini mungkin ini bisa jadi pengalaman untuk orang lain khususnya untuk diri saya pribadi.

Oke kita mulai saja, dibulan November 2011 lalu ceritanya dikantor saya ada acara liburan keluarga dengan tujuan Anyer, Serang jawa Barat, berangkatlah kami saat itu di hari Jumat sore dengan mengendarai bus 3/4 yang cukup untuk menampung kami dan keluarga.

Sesampainya di Anyer atau tepatnya di penginapan Phisita sekitar pukul 22.00 WIB, kami langsung sibuk dengan bawaan masing-masing dan mencari sasaran tempat beristirahat, karena memang terasa lelah setelah menempuh perjalanan sekitar 4 jam.

Keesokan harinya, bangun pagi dan tanpa basi-basi lagi menuju ke pantai untuk bermain dilaut yang dipagi hari memang terasa sangat sejuk, rasanya baru sebentar bermain dengan anak-anak, datanglah utusan untuk mengajak sarapan pagi, ternyata waktu sudah menunjukan pukul 07.30 WIB.

Kembalilah kami untuk sarapan bersama-sama, ditengah percakapan yang terjadi saat sarapan bareng tercetuslah keinginan untuk pergi ke Tanjung Lesung, karena kami pikir tanggung sudah ada di anyer dan sedikit perjalanan lagi akan sampai di Tanjung Lesung yang kabarnya dari sekilas informasi di media-media sangat indah.

Selesai makan, mandi, berangkatlah kami menuju Tanjug Lesung yang menurut saya memang merupakan acara dadakan. Tapi apa boleh buat  lah tujuannya kan memang untuk liburan. Berangkat dari Phisita sekitar hampir jam 10 pagi, karena kebetulan ada teman yang sedang liburan didekat situ juga,maka kami mampir untuk menjemputnya dan bersama-sama kita meuju Tnajung Lesung.

Sepanjang perjalanan hati kami riang, karena memang pemandangan yang dilewati sangat indah, khususnya ketika akan mendekati tempat wisata Tanjung Lesung. Jarak yang dilewati cukup jauh dengan jalan yang semakin menyempit ketika hampir tiba ditujuan.
snorkeling

Akhirnya kami sampai setelah menempuh perjalam sekitar 2 jam, tetapi ada keganjilan ketika tiba dipintu masuk tempat wisata itu, keadaanya sangat sepi, dan jarang orang yang terlihat tidak seperti bayangan kita tentang tempat liburan. Dengan bingung kami memasuki kawasan wisata itu dan terus berjalan hingga menemukan suatu resort atau hotel yang menurut pikiran kami itu bukan tempat tujuan wisata seperti disekitar pantai anyer. Beberapa dari kami turun dan bertanya dimana lokasi pantainya.

Setelah diberitahu sampailah kami di pintu masuk pantai yang bernama “Pantai Bodur”, tarif masuknya juga terbilang cukup mahal Rp 300.000 untuk satu mobil dan isinya, dan saya sempat bertanya “Pak disini tidak ada pantai lagi selain ini”, “Tidak ada, jawab mereka”.

Mau tidak mau karena kami memang tidak punya informasi,akhirnya masuk ke kawasan pantai bodur, dan “hahahaha… ternyata tidak seperi yang dibayangkan”, disana tidak ada apa-apa sepi sekali dan hanya pantai yang mirip sekali mungkin dengan “Ancol”, bedanya disana lebih bersih dan kita masih bisa melihat-lihat ikan berenang di pinggiran karang.

“Kecewa…”, sedah pasti kami semua kecewa, tetapi tetap kami bermain dan berenang bersama, dilanjutkan dengan foto-foto, ada beberapa tamu yang berbarengan dengan kami juga merasakan hal yang sama.

Ternyata …, kami baru mengetahui setelah dalam perjalan pulang ada daerah yang bernama Beach Klub, Diving Klub dan Hotel tadi tempat kami bertanya, “hmm.. mungkin tempat-tempat inilah yang seharusnya jadi tujuan bukan pantai tadi” begitu pikiranku dalam hati.

Sesampainya di Phisita, langsung cari informasi melalui ‘om google’ dan ternyata benar tujuan wisata yang indah dan menyenagkan di Tanjung Lesung adalah  Tanjung Lesung Hotel dan Resort, Villa Kalicaa, yang diantaranya berisi permainan air di beach klub dan diving klub.

Sampai dirumah, bahkan masuk dikantorpun tidak menghilangkan rasa penasaran saya, langsung browsing untuk mencari informasi mengenai Tanjung Lesung, setelah puas mencari akhirnya kami, saya khusunya menyadari bahwa liburan itu memang harus direncanakan dan informasi harus dikumpulkan jauh-jauh hari.

Ya begitulah, tapi kami semua bertekad untuk kembali ke Tanjung Lesung pada Liburan yang akan datang, dan kali ini kami sudah mempunyai informasi lengkap.

Kira-kira itulah pengalaman singkat yang dapat saya ceritakan, walaupun acak-acakan dalam penyampaiannya, tujuannya menyatakan bahwa informasi sangatlah penting.

Sekian dan terima kasih untuk membaca.