January 5, 2014

Hadiah Voucher Liburan Dari Karma Royal Group

Hadiah Voucher Liburan Dari Karma Royal Group
Pada kesempaan ini penulis hanya ingin sharing atau berbagi mengenai sebuah promosi hadiah voucher liburan dari Karma Royal Group.

Ya, ceritanya begini pada tanggal 4 Januari 2014 kemarin secara tiba-tiba penulis mendapatkan telepon dari sesorang yang mengaku karyawan dari perusahaan yang disebutkan diatas. Nomornya +6281297231971 (0812-97231971).

Dia mengabarkan sebuah berita yang menggem-birakan, dikatakan bahwa saya mendapatkan hadiah voucher liburan dari Karma Royal Group, yaitu voucher menginap selama 4 hari 3 malam di pulau Bali, "wah, enak sekali dapat hadiah liburan gratis bersama pasangan", batinku dalam hati.

Dijelaskan bahwa voucher tersebut berlaku sampai 7 bulan kedepan, dan bisa juga ditukar dengan perjalanan liburan di negeri Asia seperti Thailand, Singapura, China, India atau yang lainnya (sedikit agak lupa, hehe...).

Saya tanya darimana dapat nomer telepon saya, kemudian dijawab dengan gaya marketing yang memang sudah terlatih, karena saya heran ko tidak kirim apapun bisa-bisanya saya memenangkan hadiah voucher liburan dari Karma Royal Group yang katanya melalui proses undian dari beberapa orang yang terpilih.

Oke deh, karena keingin-tahuan, saya dengarkan apa yang di jelaskan olehnya, akhirnya didapat hasil akhir bahwa semuanya tidak dipungut biaya apapun, hanya diharapkan kedatangannya bersama pasangan untuk mengikuti presentasi di kantor mereka esok harinya, atau tepatnya tanggal 5 Januari 2014, dan bisa memilih untuk ikut session pertama (12.30 WIB) atau kedua (16.30 WIB), bertempat di Gandaria 8, lt. 19 unit B, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama - Jakarta Selatan 12240, sebelah Mall Gandaria City kalau tidak salah.

Ya sudah, penulis menjawab akan datang di session kedua, kemudian dia bilang setelah itu akan ada telepon kembali dan pengiriman undangan melalui email, selang sekitar satu jam masuklah telepon yang dikatakan tadi, kali ini dengan nomor +62217201103 (021-7201103).

Kali ini si penelpon hanya mengulang apa yang ditanyakan rekan sebelumnya dan memastikan bahwa penulis akan datang bersama pasangan pada hari Minggu tanggal 05 Januari 2014. Setelah itu dia bilang akan mengirimkan email dan harap di balas langsung, begitu juga dengan sms mohon untuk segera dibalas, "waduh, kalau sms ngeri juga ya balasnya, jangan-jangan langsung registrasi secara otomatis", batinku dalam hati, mungkin sobat sekalian juga udah tahu ya pada jaman sekarang banyak sms asal-asalan dan tidak jelas yang tujuannya hanya untuk dibalas dan langsung dapat menyedot pulsa kita semua.

Setelah menerima telepon, langsung googling untuk mencari kebenaran tentang suatu "keberuntungan" yang penulis dapatkan tanpa mengirimkan apapun. setelah baca sana, tengok sini, saya mendapatkan kesimpulan bahwa itu merupakan strategi promosi baru dari sebuah travel untuk mendapatkan konsumen atau member, jadi pada saat presentasi akan ditawarkan keanggotaan yang sifatnya memang tidak memaksa.

Akhirnya penulis memutuskan untuk tidak menghadiri presentasi tersebut, karena sudah terbayang hal-hal yang sangat membosankan dengan mendengarkan promosi yang secara pribadi tidak penulis perlukan.

Berikut 2 link yang penulis share tentang hadiah voucher liburan dari Karma Royal Group, tujuannya adalah agar sobat sekalian juga dapat berhati-hati dalam menerima tawaran yang secara sekilas dan terburu-buru merupakan sebuah keberuntungan.

http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008968830/gan-ada-yang-tahu-tentang-karma-royal-group-bali/2

http://baliroyalresort.wordpress.com/2012/05/21/bali-royal-resort-kronologis/

Oh ya, ternyata sasaran promosi ini adalah para pemegang kartu kredit Gold dan Platinum. Sepertinya berpangkal dari sanalah mereka bisa mendapatkan nomor telepon saya, hmm.. kalo dipikir-pikir tidak aman banget ya data-data pribadi yang kita punya, siapa aja bisa dapat, bahkan untuk keperluan promosi seperti ini, hoaaammmm .... kacau ah.

Demikianlah, mudah-mudahan bisa jadi bahan pertimbangan sobat sekalian, Terima kasih.

Artikel Sponsor:

loading...

2 comments:

  1. Hari ini ( 24 Juni 2016 ) Saat saya dan keluarga berjalan jalan di Pantai Kuta, kami di hampiri oleh seorang pria dan dia mengaku sebagai staff dari Karma Royal Group. Singkat cerita, kami di bawa ke kantor Karma Royal Group di Jimbaran. Setelah mendengar penjelasan yang memang saya akui cukup melelahkan ( sekitar 2 jam lebih ) akhirnya saya putuskan bahwa Banyak sekali keuntungan yang akan saya dapatkan jika saya menjadi member di Karma Royal Group berhubung saya suka traveling untuk urusan business, dan kalau membawa keluarga liburan, kami memang selalu menginap di Hotel minimum 4 star dengan stay sekitar 5 s/d 7 hari.Kenapa saya berkesimpulan seperti itu??
    Berikut penjelasan saya.
    1. Dengan membayar biaya member senilai Rp.88.000.000,-/25 tahun dimana saya bayar DP sebesar Rp.22.000.000 dan sisanya sebesar 66.000.000 saya cicil selama 60 bulanPlus biaya perawatan senilai +/- 9jutaan per 2 tahun atau setara Rp.110.000.000,- untuk 25 tahun, maka saya sudah mulai "menabung" untuk meringankan biaya Hotel untuk liburan keluarga saya yaitu sebesar +/- Rp8juta per tahun.
    2. Apa yang saya dapatkan benefit menjadi member di Karma Royal Group ? Jawaban nya :
    a. Menginap Gratis 24 hari 23 malam di Resor Karma Royal Group di kamar jenis 2 bed room yang berlaku untuk 36 bulan dan berlaku di semua hari dan dapat di gunakan di Bali atau Thailand.
    b. Mendapatkan free pas masuk ke Pantai Karma Kandara untuk kami sekeluarga ( 6 orang ) yang kalau gak jadi member musti bayar Rp.500.000/orang atau setara 3juta untuk kami sekeluarga.
    c. Mendapatkan point yang dapat saya gunakan untuk per 2 tahun menginap di Resor Karma Royal Group atau affiliasi mereka untuk 7 hari 6 malam untuk 1 bed room atau 6 hari 5 malam untuk 2 bedroom
    d. Jika saya tidak lagi memiliki point, makauntuk menginap 7 hari 6 malam untuk 1 bed room saya hanya membayar USD 299 dan untuk 2 bedroom saya hanya membayar USD 399.
    e. Untuk menginap di Vila, seperti Karma Kandara, member mendapatkan discount 50%.
    3. Dengan benefit yang saya dapatkan tersebut, apa yang menjadi perhitungan saya sehingga saya merasa beruntung? Jawaban nya dalam ilustrasi sebagai berikut :
    a. Asumsi jika saya tidak menjadi member, dalam setahun saya menginap di resor Karma Royal Group type 2 bedroom untuk 8 hari 7 malam, maka saya harus membayar sekitar 28juta
    b. Asumsi dalam setahun saya menginap 3 hari 2 malam di Karma Kandara maka saya harus membayar sekitar 26juta.
    c. Berarti dalam Setahun saya harus expenses 54 juta hanya untuk bayar kamar Hotel.
    d. Dengan menjadi member dan “menabung” sebesar 8juta per tahun + 50% X 26juta atau Total senilai 21 juta per tahun maka saya sudah menghemat sebesar Rp.33 juta Pertahun X 25 tahun = 825juta + Gratis kamar resor 2 bedroom untuk 24 hari 23 malam dalam 3 tahun.
    4. Kesimpulan saya :
    a. Jika anda memiliki budget dalam berlibur dengan keluarga adalah Low Budget, maka Program ini tidak akan cocok dengan keuangan anda.
    b. Program ini bukan lah penipuan.
    c. Ada harga ada barang. Jangan mimpi nginap di Resor atau Vila LUXURY tapi budget cekak trus nuduh orang lain menipu karena masih banyak budget Hotel yang rate nya sekitar 200 ribuan per malam yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sobat Herberd atas tambahan informasinya, pada masa ini memang sangat diperlukan informasi dari berbagai pihak untuk sebuah keputusan yang akan di ambil, apakah sesuai atau tidak dengan kebutuhan yang kita perlukan.

      Delete