December 17, 2013

Hindari Traffic Spam Dari Vampirestat dan Adsensewacthdog

Traffic Spam Dari Vampirestat dan Adsensewacthdog
Ini merupakan sebuah pengalaman penulis ketika situs yang bernama vampirestat-com dan adsensewatchdog-com langsung memberikan impression saat sebuah halaman posting di publikasikan pada salah satu blog yang penulis miliki.

Luar biasa tidak sampai 5 menit jumlah pageviews yang diberikan oleh keduanya telah berjumlah 476 pageviews, sobat dapat melihatnya pada screenshot yang diambil pada gambar disamping.

Apakah memang secepat dan sepopuler itu tulisan yang baru di publish? Karena merasa curiga, penulis melakukan seaching pada mesin pencari mengenai kedua website tersebut diatas.

Ternyata dari apa yang ditemukan penulis, keduanya merupakan situs sejenis referral spam yang dengan secara otomatis melakukan pageviews terhadap blog dan bahkan social network yang melakukan update, selain itu keanehan pada blog penulis juga terlihat ketika masuk kedalam menu post, tidak ada satupun view yang bertambah dari post yang penulis miliki, padahal pageviews yang terjadi terbilang besar (jumalh pageviews dari dua buah situs itu), hehehe.. artinya tidak ada satupun dari keduanya yang mampir ke salah satu halaman posting hanya mencolek halaman index.

Tujuan dari keduanya untuk melakukan hal ini adalah untuk membuat si pemilik blog atau situs menjadi tertarik dan merasa halaman posting dari blognya cepat populer dan terpancing untuk melakukan klik pada situs referral spam tersebut, yah memang mereka sangat mengharapkan hal tersebut.

Apapun alasannya jangan pernah melakukan klik terhadap keduanya, karena ketika sobat masuk dalam situs mereka mungkin disana akan banyak dipasang perangkap untuk melakukan suatu hal yang tidak baik dan bisa merugikan diri sobat sekalian, dan bisa saja kita masuk perangkap tersebut dapat menyadarinya, pokoknya hindari deh untuk meng-klik keduanya.

Selain vampirestat dan adsensewatchdog ada juga beberapa domain yang serupa dengan mereka dan juga memberikan pageviews jebakan, diantaranya adalah villainstat-com, uglystat-com, zombiestat-com, ourmeets-com, kallery-net dan sebagainya.

Demkianlah berbagai domain yang digunakan sebagai referral spam, mereka semua tidak benar-benar melakukan kunjungan dalam blog atau website kita, hanya mengharapkan si pemilik tertarik dan melakukan klik terhadap link mereka, mudah-mudahan tulisan ini dapat bermanfaat.

Terima kasih dan Salam.

No comments:

Post a Comment