July 16, 2013

Reset Mozilla Firefox ke Default Untuk Menghilangkan Tuvaro Search Engine

Tuvaro Search Engine, mungkin sobat pernah mendengar atau mengalami browser mozilla firefox dengan default search engine tuvaro. Memang terasa menganggu default home page yang biasanya mengarah ke google dan search engine yang digunakan semuanya berubah menjadi tuvaro.

Mungkin ini bisa digolongkan sebagai malware, karena memang didalamnya mengandung iklan untuk keuntungan si-pembuat, tuvaro juga dapat menginfeksi chrome dan internet explorer.

Untuk menghilangkannya langkah awal yang harus dilakukan adalah membuangnya dari add/remove program pada control panel windows, kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan reset pada browser agar kembali menjadi default, berikut screenshot untuk reset ke default pada mozilla firefox:

reset firefox

Klik Help kemudian pilih Troubleshooting Information dan klik Reset firefox, seperti terlihat pada gambar berikut:

reset mozilla firefox

Setelah melakukan klik pada tombol reset diatas, mozilla firefox akan membackup data lamanya, untuk itu sobat diharapkan bersabar untuk menunggu sampai proses selesai dilakukan dan jangan menghentikannya di tengah jalan karena dapat mengakibatkan browser tersebut crash.

Sobat juga dapat melakukan reset to default untuk Google Chrome dan Internet Explorer, tentunya dengan cara yang berbeda dengan apa yang ada dalam artikel ini.

Demikianlah dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment