June 3, 2013

Wi Tour & Travel, Wisata Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Yang Mengecewakan

Halo sobat semua apa kabar hari ini, mudah-mudahan baik semua ya, pada kesempatan ini penulis ingin berbagi pengalaman yang kurang meng-enakan saat melakukan liburan di Kepulauan Seribu tepatnya di Pulau Pramuka.

Pada hari Sabtu tanggal 25 Mei 2013 lalu saya dan teman-teman sekantor melakukan liburan dengan tujuan Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, jumlah peserta yang ikut terbilang cukup lumayan banyak yaitu 44 orang dan kami pergi dengan menyewa jasa wisata Wi Tour & Travel, berangkat pukul 06.00 WIB dari pantai Marina Ancol dengan penuh semangat dan sampai ditempat tujuan sektar pukul 07.00 WIB, yach memang lumayan cepat karena menggunakan speedboat.

Setibanya disana rombongan masih dalam keadaan semangat apalagi di sambut dengan suasana pantai yang cantik dengan air laut yang bening, rata-rata dari mereka langsung bergaya dan prat..pret foto dengan berbagai gaya mengambil backgroud pemandangan  dan lautan yang indah.

Nah disini hal pertama aneh muncul, kami tiba tanpa ada pihak dari Wi Tour & Travel yang menunggu, setelah di hubungi via hp baru datang orang yang menjemput, tiba di homestay kekecewaan bertambah karena penginapan yang disewa tidak sesuai dengan pembicaraan sebelumnya.

Tapi ya sudahlah tdak menjadi masalah karena nanti akan terbayar ketika kami melakukan tour dengan kapal untuk snorkeling dan bermain air dipantai yang indah. Langsung sarapan, dan setelah selesai berangkat menuju tujuan pertama Pulau Semak Daun, hal mengecewakan kedua terjadi alat snorkeling yang disediakan hanya berjumlah 21 buah, padahal kami membayar untuk 44 alat snorkeling sesuai dengan jumlah peserta.

Hal mengecewakan lainnya adalah ketika melakukan snorkeling di Sub Coral, selain alat yang kurang, waktu yang diberikan oleh pihak travel juga sangat2 sedikit, sedang enak-enaknya melihat pemandangan bawah laut dan ikan-ikan laut yang indah tiba-tiba diberikan aba-aba untuk naik ke kapal padahal itu baru berjalan sekitar 15 menit, sungguh jauh dengan waktu yang biasanya kami habiskan untuk ber-snorkeling di tempat lain. 

Dengan perasaan heran dan kecewa semua peserta naik, berdasarkan rundown acara yang ada pada situs Wi Tour & Travel, ada 3 spot yang di kunjungi pada hari pertama dan kembali ke homestay sekitar pukul 17.00 WIB, bahkan ada acara melihat Sunset di Semak Daun, ternyata setelah snorkeling yang amat sangat singkat mampir sebentar di Nusa Keramba dan langsung kembali ke penginapan.

Akhirnya pukul 13.00 WIB sampai kembali di penginapan masih dengan rasa heran dan kecewa, kenapa? karena harusnya kami kembali pukul 17.00 WIB sesuai rundown yang ada di situs mereka, setelah itu perasaan kecewa terus bertambah karena untuk acara-acara selanjutnya tidak ada yang benar apalagi sesuai berdasarkan yang dijanjikan, alhasil kami semua hanya banyak bengong dan tidak melakukan aktivitas apapun, rombongan hanya mencari kesenangan dan kesibukan sendiri dengan panorama pantai dan lautan yang tersedia secara alami supaya tidak BETE.

Benar-benar pengalaman yang sangat tidak enak dan mengecewakan, DI TELANTARKAN pihak Wi Tour & Travel, padahal biaya yang dikeluarkan cukup banyak dan terbilang sangat mahal.

Untuk itulah penulis berbagi pengalaman disini agar pembaca sekalian berhati-hati dalam hal memilih travel untuk perjalanan wisata khusunya pada Kepulauan Seribu. karena pengalaman yang tidak enak penulis SANGAT TIDAK RECOMMENDED terhadap Wi Tour & Travel.

Jika ingin melihat rundown acara yang mereka tulis di websitenya: rundown acara Wi Tour & Travel yang mengecewakan


Demikianlah, terima kasih.

No comments:

Post a Comment